cara transfer dana ke gopay

Cara Transfer DANA ke GOPAY 2023 Mudah Banget!

Diposting pada

Pilihan layanan dompet digital di Indonesia jumlahnya cukup banyak, yang mana dua diantaranya adalah DANA dan Gopay. Tapi sudah tahun belum kalian gaes cara transfer DANA ke Gopay? simak tutorial singkatnya berikut ini ya.

Beberapa waktu yang lalu cukup banyak pengguna DANA yang merasa kebingunan ketika hendak tf DANA ke Gopay, karena memang tidak ada pilihannya di menu transfer.

Akan tetapi ternyata, sejak kehadiran aplikasi DANA versi terbaru terutama yang tersedia di Google Play Store September 2023 ini, cara transfer menjadi benar-benar mudah dan hanya membutuhkan beberapa klik atau tap saja.

Kode tf dana ke gopay berapa?

Pada aplikasi DANA terbaru kamu tidak perlu lagi memasukkan kode tf dana ke gopay tersebut, karena semua menu transfernya sudah mudah, dan yang perlu kamu masukkan hanyalah nomor HP Gopay tujuan saja.

Tutorial cara transfer DANA ke Gopay

Tapi sebelum memulai pastikan kamu sudah memiliki akun DANA Premium ya, dan buat kamu yang belum, kamu bisa upgrade akun DANA kamu menjadi Premium secara gratis hanya dengan menggunakan KTP.

Buka aplikasi DANA dan pilih menu “Kirim”

Pada halaman utama atau beranda aplikasi DANA pada bagian diatas ditampilan beberapa menu seperti “Pindai”, “Isi Saldo”, “Kirim”, dan “Minta”. Dan untuk transfer maka yang kamu pilih adalah menu “Kirim”.

Pilih menu “Saldo Digital”

Setelah menu “Kirim” kamu tap, maka akan terbuka halaman selanjutnya yang berisi beberapa menu seperti Kirim ke Grup, Kirim ke Teman, Kirim ke Bank, Saldo Digital, Tarik Tunai, DANA Kaget, dan lain-lain.

Dan menu yang harus kamu pilih adalah menu “Saldo Digital”, dan pada pilihan selanjutnya pilihlah Gopay.

Masukkan nomor HP Gopay

Selanjutnya kamu harus memasukkan nomor HP akun Gopay tujuan dan juga menentukan nominal uang yang akan dikirim atau ditransfer.

Adapun terkait jumlah minimum tf DANA ke Gopay adalah Rp10.000.

Konfirmasi transfer

Cek detail pesanan apakah nomor Gopay tujuan sudah benar, dan pada detail pesanan tersebut akan ditampilkan “Virtual Account Tujuan” Gopay yang secara otomatis menggunakan Bank Permata dengan nomor depan atau kepala 898+ nomor HP tujuan.

Biaya tf DANA ke Gopay berapa?

Biaya transfer DANA ke Gopay adalah Rp999 yang akan ditambahkan langsung pada total pembayaran pengirim.

Baca juga:

Belanja di Indomaret Pakai DANA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *