review metroopinion penipuan

Review MetroOpinion Penipuan atau Bukan?

Diposting pada

Metro Opinion apakah aman dan bukan penipuan? seperti biasanya, pada awal artikel Mimin SampinganOnline selalu memberikan jawab singkatnya, dan terkait review MetroOpinion survey ini aman dan bukan penipuan.

Tapi bukan persoalannya bukan hanya terletak pada aman dan bukan penipuan saja gaes, akan tetapi terkait efisiensi waktu kamu yang kamu alokasikan jika mengikuti survey online di situs yang satu ini.

Karena jangan sampai setelah kamu sudah cape-cape beberapa kali mengikuti survey di MetroOpinion, ternyata kamu masih harus menunggu lama karena syarat minimal penarikan atau withdrawnya terlalu besar.

Apa itu MetroOpinion?

Buat kamu yang kebetulan baru mendengar atau mengetahuinya, MetroOpinion adalah sebuah perusahaan survey online berbayar yang menyediakan program survey online berbayar sama seperti Ipsos i Say, Nusaresearch Apk, atau yang lainnya.

Dan Metro Opinion ini bukanlah perusahaan survey online yang berasal dari Indonesia melainkan berasal dari negara Denmark.

Metro Opinion Indonesia memiliki situs resmi https://www.metroopinion.com/id/ yang sudah menggunakan bahasa Indonesia meskipun tidak sempurna karena masih sebatas translate atau terjemahan aplikasi.

MetroOpinion apakah aman?

Aman karena pada proses pendaftarannya juga tidak meminta informasi pribadi seperti data NIK KTP.

Namun perlu berhati-hati juga jika kamu menemukan ada aplikasi yang mengatasnamakan MetroOpinion APK Mod atau semisalnya yang tidak bersumber di Google Play Store, karena hal tersebut sangat berpotensi mengandung virus atau malware berbahaya.

Dan jika di Google Play kamu temukan aplikasi MetroOpinion dari pengembang Absoluteinspired, maka kemungkinan besar aplikasi tersebut bukan aplikasi resmi, melainkan dikembangkan oleh orang lain.

Aplikasi tersebut aman akan tetapi tidak membuat nyaman karena akan penuh dengan tampilan iklan.

Cara daftar di MetroOpinion

cara daftar metroopinion

Cara daftar untuk membuat akun MetroOpinion sangat mudah dan hanya memerlukan alamat email aktif saja.

Dan buat kamu yang khawatir apakah situs Metro Opinion ini tidak aman, tenang! karena dalam pendaftarannya tidak membutuhkan data pribadi seperti NIK KTP dan hanya alamat email seperti Google Mail atau yang lainnya saja.

Seperti terlihat pada screenshot gambar diatas, pendaftarannya hanya perlu memasukkan alamat email dan membuat password baru kemudian klik daftar. Dan langsung cek email untuk melakukan verifikasi email agar akun segera aktif.

Imbalan hadiah MetroOpinion

hadiah metroopinion survey

Imbalan hadiah MetroOpinion ada dua jenis yakni e-voucher GCodes dan Paypal. Namun terkait GCodes sepertinya voucher ini belum bisa digunakan digunakan di Indonesia karena belum ada merchant di Indonesia yang bekerjasama dengannya.

Dan terkait pilihan metode pembayaran Paypal, member juga bisa melakukan penarikan via Paypal dengan minimal saldo $10 dolar.

MetroOpinion penipuan?

review metroopinion buruk

Seperti penjelasan Mimin pada awal artikel, bahwa MetroOpinion bukan penipuan dan hingga saat ini memang belum pernah ada indikasi kuat bahwa situs ini penipuan atau scam yang tidak membayar.

Namun perlu juga diketahui bahwa di berbagai review MetroOpinion di luar negeri seperti TrustPilot, ScamAdviser dan MyWOT, rata-rata pengguna memberikan rating 2,5 stars yang berarti kebanyakan pengguna yang memberikan review merasa kecewa dengan situs survey berbayar ini.

Alasan MetroOpinon mendapatkan banyak review negatif

Ada beberapa alasan yang membuat cukup banyak pengguna kecewa sehingga membuat review negatif yang beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Jumlah minimal withdrawal terlalu besar yakni $10.
  • Poin atau bayaran survey terlalu kecil.
  • Ketersediaan survey jarang selain pengguna di negara yang berbahasa resmi bahasa inggris.
  • Situs MetroOpinion menampilkan iklan yang agak mengganggu berbeda dengan perusahaan survey online lain yang tidak menampilkan iklan.

Update januari 2024! klik disini untuk daftar di survey berbayar yang membayar lebih besar dari MetroOpinion.

Penutup:

MetroOpinion aman dan bukan penipuan akan tetapi memiliki reputasi yang buruk karena berbagai hal seperti yang sudah Mimin ulas diatas, sehingga Mimin tidak merekomendasikan untuk daftar di situs ini.

Tapi keputusan tetap pada kalian semua gaes, kan Mimin hanya menyarankan saja ya.

Baca juga:

Mobrog Penipuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *