review populix survey

Review Populix Penipuan atau Membayar?

Diposting pada

Secara pengertian sederhananya, Populix survey adalah perusahaan survey online dibayar ke rekening bank atau riset pasar lainnya yang menyediakan layanan survey untuk berbagai target pasar yang ada di Indonesia dan juga luar negeri.

Di website Populix, bahkan mereka tidak hanya menerima kerjasama dengan perusahaan besar saja terkait data hasil riset pasar, melainkan mereka juga menerima kerjasama untuk tingkat  individu dan pelaku UMKM.

survey dapat uang . . . . .

Namun pada kesempatan kali ini Mimin hanya akan mengulas dari sisi cara dapat uang dari Populix dengan hanya mendaftar dan mengikuti atau menjawab pertanyaan survey online yang diselenggarakan.

Apakah Populix penipuan?

Tidak. Populix bukan penipuan dan merupakan perusahaan survey online berbayar yang sudah berdiri sejak beberapa tahun silam, dan juga memiliki alamat kantor yang jelas dan bukan fiktif.

Di website resminya https://info.populix.co juga ditampilkan beberapa brand besar yang sudah pernah menjalin kerjasama dengannya yang diantaranya tiket.com, Djarum, Tokopedia, Gojek, Sinarmas, Danone, dan lain-lain.

Apakah aplikasi Populix APK aman?

download populix apk

Aplikasi Populix APK aman dan tidak berbahaya jika kamu install di smartphone kamu, asalkan yang kamu download dan install adalah aplikasi Populix APK yang memang bersumber dari Google Play Store atau AppStore.

Dan perlu diperhatikan bahwa mendowload aplikasi Populix APK Mod seperti yang biasanya beredar di situs-situs penyedia file-file APK sangat berbahaya karena sangat berpotensi telah disusupi virus atau malware jahat yang bisa mencuri data-data pribadi yang ada di smartphone kamu.

Cara daftar Populix

daftar populix

Cara daftar Populix juga mudah, kamu cukup download dan install langsung, bisa klik disini, lalu kamu bisa daftar dan membuat akun menggunakan akun Google.

Dan meskipun ada websitenya, tapi pendaftaran dan juga aktivitas survey hanya tersedia di aplikasinya saja, sehingga setiap pengguna harus menginstallnya.

Verifikasi akun Populix dengan KTP?

Ya. Populix memang mengharuskan bahwa setiap pendaftar yang telah mendaftar untuk segera melakukan verifikasi data diri menggunakan nomor HP dan juga KTP.

Dan meskipun pengguna masih tetap bisa mendaftar tanpa KTP, akan tetapi untuk pendaftar yang tidak melakukan verifikasi data diri menggunakan KTP tidak akan mendapatkan undangan survey dengan hadiah atau bayaran ribuan rupiah dan hanya bisa mengikuti survey-survey kecil Popcheck dengan hadiah poin yang sangat kecil kisaran 20 poin saja.

Hadiah Populix

Berbagai jenis hadiah ditawarkan Populix dari mulai uang tunai yang ditransfer ke rekening bank peserta survey, sampai dengan hadiah voucher belanja, produk fashion, hingga produk elektronik seperti pelemba ruangan, mesin pembuat kopi.

Dan kesemua jenis-jenis tersebut tersedia pada menu PopMart yang bisa ditukarkan langsung menggunakan poin yang sudah terkumpul.

Lucky Draw Populix

lucky draw populix

Ada juga promo Lucky Draw Populix yang berhadiah HP Samsung Galaxy A54 5G gratis, akan tetapi Mimin sangat tidak menyarankan kamu untuk mengikutinya karena program ini menggunakan sistem p3rjud1an.

Cara kerja Lucky Draw ini adalah berbasis sistem undian berhadiah yang mana pada setiap pengguna bisa mengikutinya dengan syarat menukarkan 10 poin miliknya untuk mendapatkan 1 nomor undian, yang berlaku juga pada setiap kelipatan poin yang ditukarkan, sehingga setiap pengguna bisa mengikuti dan mendapatkan banyak nomor undian Lucky Draw.

Dan tentu saja ini sama saja dengan menggunakan sistem p3rjud1n yang mengunakan sistem undian berhadiah.

Kesimpulan:

Populix survey bukan penipuan akan tetapi memiliki beberapa kekurangan yang diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Mengharuskan verifikasi pendaftaran dengan KTP, padahal hal ini cukup berpotensi disalahgunakan untuk berbagai tujuan dan kepentingan.
  • Imbalan hadiah yang diberikan Populix terbilang kecil jika dibandingkan dengan imbalan hadiah dari survey berbayar lain seperti IPSOS Indonesia, AttaPoll atau Opinion World Indonesia.
  • Rating Populix di Google Play Store terkait kepuasan pengguna cukup rendah yakni 3.7 stars, dengan berbagai keluhan yang diantaranya aplikasinya yang lemot, tidak adanya ketersediaan survey, dan lain-lain.

Update januari 2024! klik disini untuk daftar di survey berbayar yang membayar lebih besar dari Populix.

Jadi kalau menurut Mimin pribadi, Mimin tidak menyarankan kamu untuk mendaftar karena memerlukan verifikasi data diri dengan KTP, dan juga terkait imbalan hadiah yang kecil yang diberikannnya.

Akan tetapi keputusan tetap ada pada kamu sendiri apakah mau mendaftar atau tidak, karena Mimin hanya sebatas menyarankan saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *