cara bayar pegadaian di indomaret

Cara Bayar Pegadaian di Indomaret dan Alfamart

Diposting pada

Anda sudah terlanjur memimjam uang di Pegadaian? ternyata ada informasi terbaru yang BestList dapatkan terkait cara bayar pegadaian di indomaret dan Alfamart, yang tentu saja akan memudahkan cukup banyak nasabah Pegadaian saat ini.

Cara lama ketika hendak melakukan pembayaran tebus gadai, perpanjang gadai ataupun cicilan mikro adalah dengan datang langsung ke kantor Pegadaian terdekat, dan cara lama ini tentu cukup merepotkan.

Pasalnya, jumlah unit atau kantor cabang Pegadaian pada setiap daerah di Indonesia biasanya hanya ada 1 unit per 1 kecamatan, selain itu juga memiliki jam buka yang tidak fleksibel.

Dan dengan adanya cara bayar pegadaian di indomaret dan Alfamart ini tentu saja membuat gembira setiap nasabah Pegadaian saat ini.

Jenis Pembayaran Yang Bisa Dibayar di Indomaret dan Alfamart

Meskipun kemungkinan belum semua jenis pembayaran Pegadaian bisa dibayar melalui gerai Indomaret atau Alfamart, setidaknya ada 3 jenis pembayaran Pegadaian yang bisa Anda bayarkan di gerai Indomaret atau Alfamart seperti berikut ini.

  • Tebus Gadai

Jenis pembayaran yang bisa Anda bayarkan yang pertama adalah pembayaran Tebus Gadai, dan nomimal yang bisa Anda bayarkan bisa sampai full price yang berarti mencakup semua nominal tagihan atau angsuran untuk menebus barang yang sudah Anda gadaikan di Pegadaian.

  • Perpanjang Gadai

Jenis pembayaran yang kedua adalah pembayaran untuk perpanjang gadai, dan ketika jatuh tempo sudah melebihi batas tenor yang sudah ditentukan, maka bisa Anda perpanjang di Indomaret atau Alfamart.

  • Cicilan Mikro

Jenis cicilan Mikro adalah sejenis pinjaman Pegadaian yang ditujukan untuk para pengusaha Mikro yang membutuhkan modal kecil atau untuk usaha menengah kebawah.

Cara bayar pegadaian di indomaret

Sekali lagi perlu kami sampaikan bahwa antara cara bayar pegadaian di indomaret dan Alfamart prosedurnya sama, yang beberapa langkah-langkahnya seperti berikut ini.

Dan sebelum pergi ke gerai Indomaret atau Alfamart terdekat, Anda harus sudah mengecek dan mengetahui Mengetahui besaran nominal angsuran, tagihan atau cicilan, dan juga nomor kontrak kredit Pegadaian Anda.

Dan semua data-data tersebut bisa diibaratkan seperti kode pembayaran ketika Anda berbelanja online dan ingin melakukan pembayaran di Indomaret atau Alfamart.

  • Langkah pertama adalah dengan datang langsung ke gerai Indomaret atau Alfamart terdekat, kemudian sampaikan kepada kasir bahwa Anda akan melakukan pembayaran Pegadaian.
  • Dan pastikan juga Anda membawa sejumlah uang yang melebihi dari jumlah tagihan atau cicilan Pegadaian yang akan Anda bayarkan karena Anda juga akan dikenakan biaya admin oleh kasir Indomaret atau Alfamart tersebut.
  • Beritahukan juga kepada kasir terkait data yang diperlukan seperti nomor kontrak kredit Pegadaian Anda, agar kasir segera memproses pembayaran pegadaian Anda.
  • Kemudian kasir akan menanyakan untuk konfirmasi apakah data-data yang muncul di layar komputer kasir sudah benar dan memang tagihan Pegadaian Anda, dan jika benar maka pembayaran akan diproses dan diselesaikan.
  • Lalu kasir akan memberikan struk bukti pembayaran tersebut, yang harus Anda simpan sebagai bukti bahwa Anda telah membayar tagihan Pegadaian tersebut di Indomaret atau Alfamart.

Gimana, mudah banget kan? cara bayar pegadaian di indomaret dan Alfamart?

Dan beberapa kelebihan dari cara bayar pegadaian di indomaret diantaranya adalah, memiliki waktu yang fleksibel karena kedua gerai ini memiliki jam buka yang lebih banyak, yang bahkan ada yang buka hingga 24 jam.

Baca juga:

5 Aplikasi Jual Pulsa Yang Bisa Bayar di Indomaret dan Alfamart.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *